Rabu, 24 April 2013

Cara membuat semangat bloging kalian UP !



Blogger juga manusia, punya rasa punya hati. Pasti pernah juga merasa jenuh dan malas untuk ngeblog. Kayaknya tangan terasa berat untuk membuka laptop dan menuliskan kata. Otak sepertinya buntu, ilham pun beterbangan.Hal ini udah pernah dialami gw, setelah satu setengah tahun bloging akhirnya gw mengalami kejenuhan. Tertarik dengan hal-hal baru seperti main game on-line bahkan ikut LKS dan ikut latihan Web Progemer. Bukan karena itu juga, banyak kesibukan yang membuat gw mulai jauh dari bloging karena sedang melaksanakan Ujian Nasional, yang Insyaallah udah selesai dan semoga saya bisa lulus. Seminggu dua minggu berlalu bahkan hingga bulan berganti wajah, blog masih tak tersentuh juga. Itulah yang saya alami. Namun kondisi ini tidak bisa dibiarkan.Berdasarkan pengalaman pribadi, ada beberapa cara untuk membangkitkan semangat ngeblog diantaranya yaitu:

1. Banyak baca blog tetangga.
Blog tetangga yang bagus dan menarik bisa membangkitkan semangat kita untuk kembali ngeblog. Terkadang hidup perlu persaingan untuk memacu diri berbuat lebih baik lagi. Rasa “iri hati” dengan blog tetangga perlu dibangkitkan agar kita mau kembali menulis. Semangat tak mau kalah bisa menjadi sumber motivasi yang kuat untuk siapa saja.

2. Kumpul bareng blogger
Kopi darat atau acara kumpul dengan para blogger jangan dilewatkan. Di acara ini kita bisa saling berbagi dengan sesama blogger. Berbagi ide dan semangat pun bisa dilakukan. Mudah-mudahan ikut ketularan untuk terus ngeblog.

3. Ikutan lomba
Atmosfir lomba akan memicu persaingan. Memaksa semua peserta mengerahkan yang terbaik untuk berkompetisi. Apalagi jika hadiahnya menarik. Bisa berupa uang tunai atau pun barang yang selama ini kita inginkan. Pasti semangat ngeblog akan muncul lagi ke permukaan.

4. Baca buku, majalah, koran dll
Ide, ilham atau inspirasi menulis bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Apa yang kita baca adalah informasi berharga yang bisa kita jadikan bahan tulisan di blog. Semakin banyak informasi yang kita baca, makin banyak juga bahan untuk mengisi blog.

5.Faktor orang tersayang
Yang satu ini mungkin bisa mendukung kalian juga. Saya mulai boliging lagi karena pacar saya. Pas hari terakhir UN eh gw cerita-cerita ama dy. Ternyata dy udah balik ngeblog lagi. Timbullah semangat gw buat bloging lagi. Tapi bukan cuman ikut-ikutan aja sih ngeblog lagi, tapi kan kalau ngebolg ama pacar bisa buat kita lebih seneng !

Yah dah, sekian pengalaman saya saat jenuh ngeblog. Semoga Tips diatas bisa membuat semangat ngeblog kalian Up lagi ! SEMANGAT BLOGER INDONESIA !

0 komentar:

Posting Komentar